Sabtu, 08 Januari 2011

cuka karet cap matahari

selamat datang di blog kami disini kami ingin menawarkan produk kami yang berupa .cairan pembeku karet ,hasiat tidak usah di ragukan lagi dalam lima menit karet yang masih cbah menjadi karet siap pakai bila anda berminat hubungi kami hp;081349595409,agen pemasaran kami berada di banjarmasin tetapi jangan khawatir bila anda berminat kami bersedia mengirimkannya.
cairan pembeku getah karet/ lateks yang dapat membekukan karet dalam waktu 5 menit. Tanpa menimbulkan aroma tak sedap dan bakteri, sehingga mutu tetap terjaga.
Tuangkan cairan pada getah karet dengan perbandingan 1: 10, tunggu beberapa saat dan seketika karet akan membeku.



Keterangan : kandungan lateks yang diantaranya protein, karbohidrat, sterol dan berbagai jenis lemak sehingga mudah sekali mengalami proses hidrolisis dan memacu aktivitas pertumbuhan mikroorganisme yang menyebabkan terjadinya kerusakan pada lateks.
b. Mekanisme pembekuan lateks :
Partikel karet dalam cairan lateks diselubungi oleh protein sebagai stabilisator. Karena protein bermuatan maka partikel karet seolah- olah menjadi bermuatan sehingga akan saling tolak- menolak. Pada saat penambahan asam, berarti terjadi penambahan ion H+ pada asam amino sehingga pH turun dan mencapai titik isoelektris yaitu pH dimana protein mempunyai muatan positif = muatan negative. Sehingga akibatnya partikel karet akan saling mendekat dan menggumpal.
Keterangan :
- Pembekuan atau koagulasi bertujuan untuk mempersatukan (merapatkan) butiran-butiran karet yang terdapat pada cairan lateks supaya menjadi suatu gumpalan (koagulum).
- pH isoelektris untuk penggumpalan lateks = 4,8.
- Zat pembeku yang digunakan : Asam format 1-2% dan jumlahnya 350-370 ml/kg karet kering.
- Pada saat penambahan asam dilakukan pengadukan agar asam dapat tercampur merata dan buih yang timbul dihilangkan.
- Pembekuan dilakukan selama 2 jam.
- Pada akhir pembekuan dilakukan pemasangan sekat dari alumunium bertujuan agar bekuan lateks yang diperoleh mempunyai ukuran yang seragam.
- Setelah beku dilakukan penambahan air untuk mencegah lengketnya bekuan lateks dengan pembeku.
3. Produk- produk hilir yang dapat dibuat dari bahan baku karet alam :
a. Crepe
· Spesifikasi crepe terbagi atas tiga bagian, yaitu :
- No. 1-X : superior Quality Thin Plate Latex Crepe
- No. 1 : standar Quality Thin Plate Latex Crepe
Jenis krep untuk No. 1-X dan No. 1 harus mempunyai persyaratan sebagai berikut : warna kuning pucat, tidak terdapat noda-noda, minyak, dan bahan-bahan lainnya.
- No. 2 : Fair average Quality Thin Plate Latex Crepe
Jenis ini boleh berwarna tidak kuning pucat, tetapi tidak boleh mengandung bintik-bintik, minyak kotoran dan bahan-bahan lainnya.
· Proses pembuatan krep dengan bahan baku lateks berlangsung dengan urutan pengolahan : penyaringan, pencampuran dan pengenceran lateks, pembekuan, penggilingan, pengeringan, sortasi dan pembungkusan.
          :: :: : ::

1 komentar:

  1. Salam kenal gan,Bisa join ƍäª buat daerah kampar riau,invite pin bb saya 25c35688 atau hub 082169993177

    BalasHapus